PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “FUN ENGLISH” MELALUI STORYTELLING DAN CRAFTING UNTUK MENINGKATKAN VOCABULARY

Authors

  • Yulia Nugrahini Universitas Bhinneka PGRI
  • Ika Rakhmawati Universitas Bhinneka PGRI

Keywords:

Pendampingan , Fun English, Story Telling, Crafting, Vocabular

Abstract

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Tim Pengabdian Masyarakat UBHI, Tim menemukan bahwa anak-anak di SDN 1 Blimbing masih mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Hal tersebut terjadi karena kurangnya media pembelajaran bahasa Inggris yang bersifat edukatif dan mudah untuk diciptakan. Selain itu, perbedaan kelas antar anak dalam tersebut juga menjadi beban tersendiri bagi guru untuk melakukan inovasi pembelajaran bahasa Inggris yang bersifat menyenangkan tetapi tetap mengandung unsur edukatif bagi anak. Keterbatasan segala bentuk fasilitas belajar dan pembelajaran dalam lingkungan SD juga menjadi alasan terkendalanya terciptanya suasana belajar yang kondusif, menyenangkan dan edukatif. Tim pengabdian Masyarakat memberikan solusi atas permasalahan tersebut berupa pelatihan membuat crafting atau kerajinan tangan dan storytelling sebagai media edukasi belajar bahasa Inggris yang menarik, baik dari segi tampilan dan juga menarik perhatian dan minat anak untuk belajar.

Kata kunci: Pendampingan,  Fun English , Story Telling, Crafting, Vocabulary

Downloads

Published

2022-12-22

How to Cite

Yulia Nugrahini, & Ika Rakhmawati. (2022). PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “FUN ENGLISH” MELALUI STORYTELLING DAN CRAFTING UNTUK MENINGKATKAN VOCABULARY. JUPADAI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 115–123. Retrieved from https://jurnal-adaikepri.or.id/index.php/JUPADAI/article/view/31