PENANAMAN KARAKTER SEHAT MELALUI EVENT TINJU TINGKAT PELAJAR

Authors

  • Julya Sisilia Siagian STOK Bina Guna Medan
  • Dedi Nofrizal STOK Bina Guna Medan
  • Juan Andriansyah STOK Bina Guna Medan
  • Jhonindo Purba STOK Bina Guna Medan
  • Josep Martumbur Sitorus STOK Bina Guna Medan

Keywords:

Pengembangan kesehatan, Pengembangan keterampilan sosial, Prestasi akademik, Pelajar, Generasi muda, Pengembangan kualitas hidup

Abstract

Kegiatan "Membangun Generasi Muda yang Kuat, Sehat, dan Berprestasi di Tingkat Pelajar" bertujuan meningkatkan kualitas hidup pelajar melalui pengembangan kesehatan, keterampilan sosial, dan prestasi akademik. Kegiatan ini diikuti oleh 40 pelajar dari beberapa sekolah di wilayah medan,binja,dan siantar dengan rentang usia 13-17 tahun. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan kerja sama dengan orang tua,pelatih sasana dan petugas kesehatan. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan signifikan dalam kesehatan, keterampilan sosial, dan prestasi akademik pelajar. Peningkatan kesehatan ditunjukkan dengan meningkatnya kemampuan fisik pelajar, seperti kekuatan, kecepatan, dan ketahanan. Sementara itu, peningkatan keterampilan sosial ditunjukkan dengan meningkatnya kemampuan pelajar dalam berinteraksi dengan teman-teman dan guru. Prestasi akademik pelajar juga meningkat, dengan rata-rata nilai pelajaran meningkat sebesar 20%. Kegiatan ini juga membantu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan generasi muda yang kuat, sehat, dan berprestasi. Orang tua,pelatih sasana pelajar dan petugas kesehatan juga dilibatkan dalam kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi mereka dalam pengembangan pelajar.

Downloads

Published

2025-08-18

How to Cite

Siagian, J. S., Dedi Nofrizal, Juan Andriansyah, Jhonindo Purba, & Josep Martumbur Sitorus. (2025). PENANAMAN KARAKTER SEHAT MELALUI EVENT TINJU TINGKAT PELAJAR. JUPADAI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 159–164. Retrieved from https://jurnal-adaikepri.or.id/index.php/JUPADAI/article/view/162

Most read articles by the same author(s)